Rabu, 26 Juni 2013

Temuka Passion And mulai saat ini..

Temukan Passion Anda Sekarang!


passion Temukan Passion Anda Sekarang!
sumber ilustrasi learningisgrowing.wordpress.com
Banyak orang yang bekerja tapi tidak sesuai dengan passionnya, mungkin termasuk Anda. Tapi bedakan antara cita-cita dengan passion. Cita-cita menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti keinginan atau kehendak yang selalu ada di pikiran sedangkan passion memiliki arti lebih dalam karena terdapat unsur emosional. Ketika kecil mungkin kita memiliki cita-cita bahkan sering berganti-ganti seiring bertambah dewasanya pola pikir kita dan kemungkinan-kemungkinan yang telah berubah. Misalkan sewaktu kecil kita ingin menjadi dokter, tapi karena kita tidak mengambil pendidikan kedokteran kita tentu tidak bisa menjadi seorang dokter. Itulah bedanya dengan passion. Passion lebih mengedepankan akal sehat dalam mengejarnya, misalnya mendalami hobi atau impian yang memang sudah terpendam sejak dulu. Tapi banyak yang masih belum tahu bagaimana menggali passion nya, oleh karena itu berikut 3 tips singkat untuk Anda dalam menemukan passion Anda:
1. Kejar Impian Sejak Dini
Sedari kecil pasti kita memiliki mimpi yang ingin dicapai. Biasanya mimpi ini tercipta ketika melihat sesuatu atau seseorang dan akan tertanam dalam benak kita. Misalnya waktu kecil kita melihat betapa hebatnya seorang pemain sepakbola membuat gol dan timbul keinginan kita untuk menjadi pemain sepakbola, atau ketika kita melihat bagaimana hebatnya guru kita mengajar puluhan muridnya dan akhirnya timbul juga keinginan menjadi seorang guru atau pengajar. Jadi coba Anda ingat-ingat, apa mimpi Anda dulu? Mungkin bisa Anda realisasikan di usia Anda yang sekarang.
2. Gali Dari Hobi
Hampir setiap manusia pasti memiliki hobi. Baik itu berhubungan dengan olahraga, kesenian, kuliner dan lain-lain. Tidak sedikit orang yang hidup dari hobinya, sebut saja para pelukis, musisi dan atlet yang berprestasi dibidangnya sehingga bisa menghidup hidupnya dari hal yang sebelumnya menjadi hobi. Atau Anda memiliki hobi diluar dari yang disebutkan di atas? Misalnya Anda hobi di bidiang IT, di era sekarang yang serba digital ini peran IT sangatlah diperlukan, maka hobi Anda sangat bisa menjadi pekerjaan yang pastinya menyenangkan karena Anda mengerjakan yang Anda sukai.

3. Kenali Diri Sendiri
Kenali diri Anda sendiri. Apa yang Anda suka? Apa yang Anda inginkan dari hidup ini? Ingin seperti apa Anda menjalani hidup ini? Dari situ Anda akan menemukan jawaban tentang passion Anda. Setelah menemukan jawaban itu Anda gali lagi tentang bagaimana Anda mengejar passion Anda tersebut. Tidak ada yang lebih mengetahui diri Anda selain Anda sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar