Jumat, 27 Desember 2013

“Jangan Takut Salah, Jangan Takut Mencoba Sesuatu yang Baru …”




 ya itulah beberapa kutipan yang aku ambil dari web yang menampilkan kata-kata yang biasa menjadi kata-kata motivasi buatku sekarang ini.

     umurku yang masih belia dan tingginya rasa ingin tahuku mendorongku pada suatu cita-cita dan ambisiku yang membuatku bertanya "apa sih minat dan bakatku?", "apa sih yang harus aku lakukan saat ini?"
kata-kata itupun selalu menjadi bayanganku dan kadang mengganggu semangatku yang kadang naik dan kadangpun turun.
     sehingga pada suatu waktu aku pun memutuskan untuk lebih meningkatkan kegiatanku melalui kegiatan organisasi internal sekolah seperti osis, kegiatan eskul dan di eksternal sekolah semacam kelompok remaja ilmiah se-Daerah. sehingga aku pun mendapat pelajaran berharga di kegiatan tersebut ya walaupun memang ada yang harus dikorbankan yaitu terpotongnya waktu belajar dan seringnya di protes oleh ibuku karena aku sering pulang larut dan beliau khawatir akan nilaiku tetapi aku yakin bahwa pelajar itu gk cuman nilai ditulis di halaman buku tetapi nilai yang terkandung di dalam ingatan yaitu "pengalaman" sehingga kita menjadi lebih kuat menghadapi segala hal begitulah kata ayahku yang selalu memotivasiku melalui kata halusnya dan aku yakin melalui kegiatan tersebut aku bisa mewujudkan ambisi dan cita-citaku dan juga menemukan jawaban akan pertanyaan yang selalu dibayanganku.. dan kemudian hal itu pun aku wujudkan melalui kegiatan tersebut akupun bertemu orang2 hebat yang bisa dijadikan pelecut semangatku, bisa punya byk teman yang selalu bisa membantu dan juga pastinya aku bisa membuktikan kepada org yng meragukanku bahwa pendapat mereka blm terbukti.. bagiku hidup ini bagaikan musafir yang selalu berpergian untuk menemukan hal yang bisa ia pelajari yaitu.. "pelajaran hidup"

1 komentar:

  1. Betul, jangan takut salah. Karena kumpulan kesalahan adalah pengalaman :)

    BalasHapus